Fishing Game

Kemaren, dapat pemberian dua buah magnet kecil dari temen. Sudah lama sih pengen punya magnet kecil-kecil untuk bikin craft dan permainan untuk Aca. Tapi tidak tahu harus beli dimana. Jadi pas punya (walaupun cuma 2) Alhamdulillah banget deh. Segera dibuat permainan memancing untuk Learn & Play sore ini. 

Yang disiapkan :
  1. Kertas origami warna-warni yang dibentuk ikan
  2. Stik atau apa aja yang ada di rumah (aku pakai stik mainan), tali dan magnet (untuk pancingnya)
  3. Klip Kertas 

Cara Mainnya :


  1. Ikan dikasih klip kertas biar bisa dipancing pakai magnet. Tiap-tiap ikan aku kasih nomor mulai 11 sampai 20. Buat belajarnya Aca. Kalau angka 1 sampai10 InsyaAllah Aca sudah bisa. 
  2. Taruh semua ikan di wadah. 
  3. Kalau untuk Aca aku cuma minta : "Ambil ikan warna biru Ca". Setiap ikan warna biru yang berhasil ditangkap, aku minta dia menyebutkan angka yang tertulis di badan ikan.
     
     4.  Nantinya ikan-ikan akan dikumpulkan sesuai warna. Lalu dihitung siapa yang dapat ikan lebih banyak (mestinya akan lebih seru kalau mainnya sama Fida, jadi bisa lomba beneran)

Alhamdulillah, Aca suka permainannya. Berkali-kali teriak kegirangan setiap dapat ikan sesuai warna (warna yang salah harus dikembalikan ke wadahnya).Untuk angka, ternyata Aca juga sudah bisa menyebutkan dengan benar walaupun kadang sesekali masih asal nyebut tanpa dilihat dulu angkanya. Mungkin yang harus lebih banyak latihan antara angka 12 dan 20. Masih suka lupa dan kebalik hehe..

Post a Comment

0 Comments